Jumat, 05 April 2013

Penyakit jantung bawaan pada anak

Anda barangkali dapat amat kuatir apabila tahu anak anda mempunyai penyakit jantung bawaan? pada anak. sesungguhnya tak perlu terlampau kuatir. kelainan jantung bawaan yaitu perihal yang cukup umum berlangsung serta kini– berkat kemajuan ilmu serta teknologi kedokteran– banyak yang bisa sembuh dengan pembedahan, atau dengan obat alami.

perkembangan jantung

jantung manusia mulai membentuk susunan kantong tunggal pada minggu keempat kehamilan. pada minggu kedelapan, kantong ini dengan bertahap membesar. sekat jantung ( septum ) tumbuh untuk memisahkan serambi ( atrium ) serta bilik ( ventrikel ) jantung di segi kanan serta segi kiri. empat katup jantung terbentuk untuk mengatur aliran darah dari rongga-rongga jantung menuju paru serta tubuh.

waktu bayi tetap di kandungan, aliran oksigen serta karbondioksida berjalan melewati plasenta hingga kelainan jantung pada waktu itu tak lagi membawa problem untuk bayi. sesudah bayi lahir serta tali plasenta dipotong, dapat tampak apabila ada problem pada jantung anak. sinyal pertama kelainan jantung yaitu nada bising ( murmur ). dokter bisa mengetahuinya melalui stetoskop. tetapi, untuk meyakinkan penyebab bising tersebut, dibutuhkan rontgen jantung, ekg serta kontrol penunjang yang lain. sinyal yang lain diantaranya berbentuk detak jantung tidak normal ( takikardia ), nafas pendek, kesusahan menyusui ( dikarenakan nafas yang pendek ) serta masalah perkembangan serta kulit yang membiru ( cyanotic ).
beberapa jenis kelainan jantung

kelainan jantung bawaan amat bermacam macamnya. tersebut disini sebagian diantaranya :

1. sekat bilik jantung berlubang ( ventracular septal defect/vsd )

vsd yaitu kelainan jantung berbentuk lubang pada sekat antarbilik jantung yang mengakibatkan kebocoran aliran darah pada bilik kiri serta kanan jantung. kebocoran ini bikin beberapa darah kaya oksigen kembali ke paru-paru hingga menghambat darah rendah oksigen memasuki paru-paru. apabila lubangnya kecil, vsd tidak berikan problem bermakna. apabila besar, bayi bisa alami gagal jantung.

vsd yaitu kelainan jantung bawaan yang sangat kerap berlangsung ( 30% masalah ). tanda-tanda utama dari kelainan ini yaitu kesusahan menyusui serta masalah perkembangan, nafas pendek serta mudah capek. bayi dengan vsd besar cepat tidur sesudah kurang menyusui, bangun sebentar dikarenakan lapar, coba menyusu lagi namun cepat kelelahan, tertidur lagi, dan sebagainya.

2. penyempitan katup paru ( pulmonary stenosis/ps )

ps yaitu penyempitan katup paru yang berperan mengatur aliran darah rendah oksigen dari bilik kanan jantung ke paru-paru. dengan penyempitan ini, bilik kanan mesti bekerja keras memompa darah hingga semakin lama semakin membesar ( hipertrofi ).

ps yaitu kelainan jantung sangat umum ke-2, berlangsung pada 10% masalah. banyak pasien asd yang baru terdiagnosis sesudah dewasa. apabila demikianlah, efeknya barangkali telah amat mengakibatkan kerusakan berbentuk penyakit paru, risiko stroke tinggi serta umur harapan hidup yang rendah.

3. sekat serambi jantung berlubang ( atrial septal defect/asd )

asd yaitu lubang diantara dua serambi jantung. lubang ini menyebabkan problem yang sama juga dengan vsd, yakni mengalirkan darah kaya oksigen kembali ke paru-paru. asd berlangsung pada 5-7% ? masalah serta semakin banyak berlangsung pada bayi wanita dibanding bayi lelaki.

4. tetralogi fallot ( tetralogy of falot/tof )

tof yaitu komplikasi kelainan jantung bawaan yang khas, serta melibatkan empat situasi :

* sekat bilik jantung berlubang ( vsd )
* penyempitan katup paru ( ps )
* bilik kanan jantung membesar ( hipertrofi )
* akar aorta pas ada diatas lubang vsd

lubang vsd umumnya besar serta darah mengalir dari bilik kanan melewati lubang ini menuju bilik kiri. perihal ini berlangsung dikarenakan ada kendala pada katup paru. sesudah masuk ke bilik kiri, darah yang rendah oksigen itu dipompa ke aorta serta mengalir ke seluruh tubuh. tersebut penyebab bayi pasien tof mempunyai kulit yang membiru dikarenakan kekurangan oksigen.

penyebab penyakit jantung bawaan

meskipun penyakit jantung bawaan layaknya penyakit yang tidak dapat terhindarkan, tetapi didalam penelitian merasakan ada sebagian penyebab penyakit jantung bawaan sebagaikan si buah hati lahir didalam situasi tidak prima. layaknya dikarenakan pengaruh obat-obatan/minum banyak anti biotik, makanan ( pengawet, instan, pewarna kimia, dan lain-lain ), polusi hawa serta lain sebagainya.

risiko bayi menderita penyakit jantung bawaan meningkat bila ibu hamil miliki kebiasaan merokok, konsumsi minuman mengandung alkohol, serta mempunyai kisah penyakit ini didalam keluarga.

penyembuhan penyakit jantung bawaan anak

untuk anda yang memiliki anak yang menderita penyakit jantung bawaan tak perlu cemas dikarenakan saat ini telah ada obat sakit jantung yang alami, amat pas untuk menangani semua type penyakit jantung serta melindungi tubuh terus sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...